Welcome Back My Laptop!

Sebelumnya, aku terpaksa merawat inapkan satu-satunya laptopku ini ke salah satu service center di HiTech Mall jalan Kusuma Bangsa.
Iya sih laptopku ini biasa aja kalau dilihat dari sisi spec, cuma ya tanpa dia, akan sangat susah  untuk survive di kampus yang penuh dengan tugas, kegiatan dan project ini.

Engselnya yang pecah akibat terjatuh sekitar setahunan yang lalu akhir-akhir ini pecahnya tambah parah sehingga membuat laptopku ini nggak bisa dibuka-tutup. Sebenarnya bisa sih, tapi kalau dipaksain dibuka tutup secara terus menerus berpotensi memperparah pecahnya. Alhasil nih laptop lumpuh total jadi cuma bisa digunain di kost-kosan dengan kondisi selalu terbuka.

Oh iya pernah denger kan istilah PC PORTABLE? yaitu laptop yang harus dicharge waktu nyalain, nah loh sekarang aku gak tahu laptopku yang gak bisa dibawa kemana-mana ini namanya apa? Laptop nonPortable? Laptop semiPC? Entahlah...

Sekitar setengah tahun yang lalu bareng temenku yang juga kemarin nganterin ke HiTech, sebenarnya laptopku ini udah pernah tak bawa ke official HP Service Center di Gedung Intiland, Jalan Jenderal Sudirman.

Intiland Surabaya (vibiznews.com)
 Tapi gara-gara penyebab rusaknya karena jatuh, mbak-mbak customer servicenya bilang garansinya VOID(gak berlaku). Dan ketika aku tanya kalau direpair berapa? setelah dia hitung ternyata sampai 2jutaan karena harus replace body chasing secara keseluruhan. Gilaa... dengan biaya segitu mending beli baru aja kalau punya duit. :(

Semenjak itu, aku jadi males buat bawa laptopku ini buat direpair di service-an. Waktu itu, laptop nya sih masih lumayan portable, bisa dibawa kesana-kemari. Kalau ada masalah dengan engselnya, biasanya aku lem sendiri. Cuma ya gak bertahan lama. Lama-lama semakin parah hingga gak bisa dibuka tutup tadi dan mau gak mau harus aku bawa ke tempat service supaya di repair.

Kali ini baru kepikian aku bawa ke HiTech Mall aja dengan harapan gak harus replace supaya biaya nya lebih murah. Ketika bawa laptopku ini ke HiTech Mall, aku udah pasrah bisa dibenerin atau gak. Laptopku yang berminggu-minggu terbuka perlahan aku tutup dan gak yakin nanti bisa dibuka lagi dengan kondisi masih bisa nyala atau gak. Setelah muter-muter sana-sini nyari service. Akhirnya aku mencoba masuk ke salah satu tempat service di lantai 2.

HiTech Mall. Pusat barang-barang IT dan Komputer di Surabaya (panduanwisata.id)
Awalnya sih, pemilik toko malah ngebully aku karena parahnya kerusakan engsel laptopku ini dan juga jeleknya bekas lem-lemanku pada chasing engsel. Namun pada akhirnya si pemilik toko menyanggupi untuk memperbaikinya dengan segala macam cara. Cuma ya harus nginep sampai 3-4 hari lah katanya.  Karena semenjak berangkat aku udah pasrah ya aku mau aja laptopku buat nginep. Bayangan orang-orang kalau laptop yg di-inepin di service pasti nanti komponen laptopnya diobok-obok aku lupain. Yang penting laptop ku itu bisa dibuka-tutup lagi dengan normal pikirku. Si pemilik toko bilang aku bakal ditelepon kalau laptopnya udah sembuh.

Aku tunggu dengan galau hingga seminggu tapi kok gak ada kabar apapun dari service. Aku takut tuh laptop emang bener-bener gak bisa dislametin lagi. Karena udah habis kesabaran ini, akhirnya tokonya aku telepon dan penjaga servicenya bilang laptopku udah bisa diambil. Besoknya aku ke servicenya, dan ternyata sebenarnya laptopku ini udah bisa diambil di hari-hari sebelumnya tapi mereka kehilangan nomor hpku karena tembusan no HP di nota gak terlihat jelas.

Voila!! Akhirnya laptopku bisa dibuka tutup lagi tanpa takut bunyi krek karena pecah lagi. Engselnya sih katanya udah diLas dan sekarang udah kuat. Cuma bekas-bekas tembelan lem ku yang gak rapi ya masih keliatan. Alhamdulillah teman kerjaku paling setia ini udah balik lagi. Welcome back my laptop! Ayo ngerjain tugas bareng lagi. Udah banyak yang terbengkalai dan numpuk nih. Hahaha... :)

Laptopku, engsel yang rusak deket karakter bonekanya