Kertas-kertas ini

2 minggu terakhir ini benar-benar disibukkan sama kertas-kertas ini.
Bagaimana tidak, memimpin tim kesekretariatan agenda terbesar di jurusan yang jobdesknya juga merangkap tim perizinan dan sekretaris tak pelak cukup menyita waktu juga. Tiap hari harus kesana-kesini minta tanda tangan ini itu. Surat izin dan undangan seakan gak lepas dari map yang ada di tangan. Nah giliran di H-1 harus lembur ngeprint atribut kebutuhan buat keesokan harinya.

Parahnya lagi, di kepanitian kali ini harus bantu pula tim dekorasi dan publikasi. Jadi tambah ruwet kan. Tapi alhamdulillah, pada akhirnya dengan kerja sama tim yang kompak semua berjalan lancar.

Walaupun menjadi kesekretariatan kerjanya gak seberat dan sekeren penanggung jawab, tim kreatif atau sie acara. Tetap saja bagian ini salah satu bagian yang vital dari sebuah acara. Kalau katanya sesepuh kesekretariatanku dulu sih, tuh acara bakal amburadul kalau dari sisi kesekretariatan gak bagus. Intinya, kesekretariatan harus bisa membuat acara tersebut teratur dan rapi.

Kertas-kertas ini
Sebenarnya menjadi tim kesekretariatan adalah hal yang sangat bertolak belakang dengan sifatku sendiri. Aku yang suka ceroboh dan gak teliti malah masuk ke dunia yang membutuhkan ketelitian dan ketelatenan tinggi ini. Tapi entah, aku menyukai hal-hal seperti ini.

Karir menjadi tim kesekretariatan bermula ketika aku ikut kepanitian Try Out di kampus. Disitu, jobdesk kesekretariatan selain berurusan dengan kertas ternyata juga harus menyusun soal buat try outnya. Menyenangkan sih, kalau biasanya kita yang ikut ujian nah disini kita yang memberi ujian. Hahaha

Selanjutnya karena gak ada pilihan lain, di acara terbesar jurusanku tahun lalu. Aku ikut juga di tim kesekretariatan. Disini aku belajar banyak dari mastahnya kesekretariatan yang saat itu menjadi koordinatornya.

Pada kesempatan selanjutnya, entah di sie apapun(biasanya sie humas dan keamanan). Aku selalu dipasrahi buat hal yang paling meribetkan dari semuanya, yaitu ngurus perizinan dan nyari tanda tangan ini itu.

Sampai akhirnya, pada tahun ini. Aku ditunjuk dan dimintai bantuan sama PJ kegiatan terbesar jurusanku yang kebetulan tahun ini adalah teman sekelasku untuk membantu mengkoordinir tim kesekretariatan. Menjadi seorang koor ternyata juga gak kalah seru. Bisa mengkolaborasikan anggota hingga semuanya berhasil sesuai target itu menurutku yang paling menyenangkan.

ENUMERATION, acara terbesar di Departemen Teknik Informatika dan Komputer
Dan yang gak kalah menyenangkan, dengan menjadi koor apalagi koor kesekretariatan, bisa melakukan hal-hal yang sepertinya akan susah bila jadi sie yang lainnya. Contohnya ya kayak gini, ngeprint sertfikat sendiri dari sertifikat sisa. :)

Jangan Ditiru. :p
Terakhir, aku ucapin makasih kepada ke-9 anggota tim kesekretariatanku kali ini. Tanpa kalian akan sangat susah kesekretariatan untuk berjalan. Entah kalian baca ini atau nggak, yang penting aku ucapin terima kasih yang sebesar-besarnya.