Cinemaxx Ponorogo, Bioskop Premium Tarif Ekonomi

Saking terkukung-nya dulu, cuma bayangin bisa nonton di bioskop aja gak berani. Pertama, tentu saja anggapan orang desa yang nonton di bioskop itu merupakan sesuatu yang super hedon. Alasan kedua, di daerah Ponorogo waktu itu gak ada yang namanya beneran bioskop, yang ada bioskop abal-abal yang sekarang udah ditutup dan sekarang malah jadi arena pameran batu akik.


Baru semenjak hijrah ke Surabaya, hal-hal macam nonton bioskop ini mulai ngeracuni. Hasutan temen-temen yang gak henti-hentinya ngajakin kalau ada film yang bagus dikit aja apalagi ditambah kesempatan nonton gratis beberapa kali alhasil ngebuat acara nonton ini jadi hal yang "mubah".

Setahun setelah ngampus ketika nonton bioskop seakan sudah hampir jadi "sunnah non-muakadad" biar keliatan tetep kekinian dan update, pas lihat berita tentang Ponorogo rada kaget bercampur takjub. Mall pertama yang baru selesai dibangun di Ponorogo yaitu Ponorogo City Center ternyata dilengkapi dengan bioskop Cinemaxx.

Awalnya sih aku kira nih bioskop kecil-kecilan parodinya CinemaXXI, kayak yang dulu pernah tutup di Ponorogo. Tapi setelah aku browsing ternyata jaringan bioskop Cinemaxx ini udah gede dan tersebar di berbagai kota besar seperti Jakarta, Bandung, Jogja dll. Anehnya, Ponorogo yang notabene kota kecil bahkan namanya aja masih kabupaten kok bisa-bisanya diinvest sama Cinemaxx. Siapa juga yang bakalan nonton di situ?

Iseng-iseng buka websitenya Cinemaxx, cek film terkini, dan ketika lihat harga tiket hampir gak percaya.
TIKET WEEKDAYnya CUMA 10 ribu, WEEKEND CUMA 15ribu!! What!! 
Nonton bioskop macam apa ini kok cuma 10 ribuan? Kursinya emang pake plastik? Gak ada AC nya? Filmnya jangan-jangan buffering lagi? Pikiran macam ini semakin membludak di kepala. Dan akhirnya aku putusin wajib hukumnya pas pulang kampung nyoba ke bioskop ini.

Akhirnya pas kemaren balik ke Ponorogo, aku sama temenku nyoba nih bioskop. Untuk jadwal sama ketersedian kursi aku lihat di websitenya dulu yaitu :  www.cinemaxxtheater.com . Berhubung pas ramadhan dan harus teraweh dulu aku ambil jam yang hampir midnight sekitar jam 9an. Waktu itu film yang aku tonton sama temenku TERMINATOR GENESYS.

Bioskop Cinemaxx ini letaknya di lantai ketiga Ponorogo City Center, sebelahan sama hotel AMARIS. Dari info di web, nih bioskop punya 1 cinema ukuran gede dan 2 cinema dengan ukuran yang lebih kecil. Sampai disitu lumayan terpana juga, ternyata bioskopnya emang kelihatan modern kayak bioskop dan ternyata ada orang juga yang nonton disini.

Ketika beli tiket di kasir emang beneran harga tiketnya 15ribu, waktu itu Sabtu malem. Tapi yang agak njengkelin, kasirnya agak resek maksa-maksain buat beli popcorn sama air mineral yang sebenarnya gak worthed sama sekali. Waduh, aku udah ngomong nggak kepada mbaknya, tapi dia-nya tetep maksa, sampai-sampai yang antre belakang sepertinya ketawa. Padahal selama di Surabaya gak pernah sekalipun ketika beli tiket bioskop dipaksa macem gitu. Okelah, akhirnya si kasir nyerah juga maksa dan nyerahin tiket yang bentuknya lebih kayak struk indom*ret.

Beda sama di CinemaXXI yang jadwal tertulis adalah jadwal dimulai film, ternyata jadwal tayang di tiket Cinemaxx adalah jadwal dimana penonton bisa masuk ke cinema. Sementara film baru dimulai 15 menit kemudian. Waktu itu pas di dalem banyak kursi yang masih kosong, mungkin karena emang filmya udah tayang agak lama dan jadwal tayang yang midnight.

Bioskop Cinemaxx Ponorogo

Overall, bioskop modern pertama di Ponorogo ini ternyata emang kece udah layaknya bioskop di Surabaya. Ruangan ber AC, kursi empuk, layar lebal, audio udah dolby surround atau entah itu apa namanya. Pokoknya udah mirip lah. Bener-bener gak ngecewain bioskopnya apalagi dengan harga semurah gitu. Tentunya diluar mbak-mbak kasirnya yang agak reseh tadi.

Habis lebaran aku nyoba lagi ke bioskop ini, nonton film Marvel ANT-MAN sekalian pengen tahu 3Dnya Cinemaxx. Buset, nih bioskop ramai banget, penontonnya membludak sampai hampir aja aku gak kebagian tempat duduk. Bahkan film Indonesia Surga yang Tak Dirindukan pun hampir penuh kebooking, mungkin gara-gara perantau asal Ponorogo balik semua dan pengen nyoba bioskop ini juga. Pas kunjungan kedua ini, untungnya mbak-mbak kasirnya gak sereseh sebelumnya.

Untuk film 3D, seperti biasa penonton dikasih dipinjami kacamata yang nanti dipakai pas nonton. Nanti kacamata ini dipalak kembali ketika mau keluar. Efek 3D-nya lumayan juga seh, mungkin gara-gara filmnya yang memang udah keren.

Oke, beruntung banget menurutku di Ponorogo ada Bioskop Cinemaxx ini. Mulai saat ini, tiap pulang kampung pasti ngecek websitenya Cinemaxx, film apa aja yang bisa ditonton. Semoga aja harga tiketnya tetep murah gak sekedar promo sesaat doang.

Tiket nonton di Cinemaxx Ponorogo.
 (Dari kiri : Terminator Genesys, Ant-man, Mission Impposible 6 : Rogue Nation)